Selasa, 19 Mei 2015

Pesona Pasih Uug/ Broken Beach


Pasih Uug atau nama tenarnya Broken Beach merupakan pantai yang terletak di sebelah barat pulau Nusa Penida. Tepatnya terletak di Banjar Sompang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Dari Pelabuhan Nusa Penida Kurang lebih empat puluh lima menit jarak tempuh, menggunakan sepeda motor.
Tidak begitu sulit akses menuju Pasih Uug. Setiap desa yang kita lalui ada petunjuk jalan. Penduduk sekitar juga ramah-ramah. Tidak segan memberi petunjuk apabila kita mau bertanya. Banyak rintangan yang akan kita lalui untuk menuju ke pantai ini. Seperti jalan rusak, banyak lobang dimana-mana. Mendekati panati sekitar sepuluh kilometer jalan nya belum diaspal. Cukup melelahkan memang menuju ke pantai ini.

Ketika sampai di pasih Uug semua rasa capek dan lelah akan terbayarkan. Bagaimana tidak, kita akan terpesona dengan pemandangan sekitar pantai. Mulai dari hamparan air laut yang begitu tenang. Batu bolong sebai ikon pantai ini terlihat begitu unik, Ada juga kubangan yang menyerupai kolam, yang bisa kita gunakan sebagai tempat untuk berenang. Tidak cukup di sini saja pantai ini menawarkan keindahannya. Kalau beruntung kita bisa melihat pari manta yang berenang-renang dan beberapa ikan lain.


Ayo buktikan sendiri keindahan nya teman-teman dengan datang langsung ke Nusa Penida.

2 komentar:

  1. Next destination ini mas, pingin segera kesana, visit back http://informasipanduanwisata.blogspot.com/

    BalasHapus